Gambar Sketsa Teknik Grid Karya Admin Blog EM



Haayy kawan semuaa.. :-D Salam Budaya untuk kalian para Penyeni yang Budiman, hehehee. Sebelum saya memamerkan beberapa karya gambar dan sketsaku yang saya banggakan, saya ingin sedikit menyalam sapa para penyeni-penyeni yang berbudiman sekalian.  :-) Don't Go Anywhere..!!

Haaii semuanya salam kenal ya, nama saya Muslim Akhirrudin. Saya skarang masih seorang pelajar SMA di SMAN 1 Randudongkal kelas XII IPA 4 (Bentar lagi LULUS :-). Nah disini, saya ingin bebagi informasi tentang belajar menggambar sketsa yang efektif, karena saya merasa sedikit bisa dan mengetahui beberapa tips-trik menggambar sketsa, tentunya agar kalian cepat bisa menggambar sketsa entah sketsa wajah, sketsa bangunan dan banyak objek lainya dengan cara yang jarang diketahui oleh penyeni-penyeni yang baru belajar terutama pelajar SMP, dan mungkin juga yang masih SMA seperti saya. hehee.. :-)
"Karna saya masih muda dan polos, bahasanya santai ajah tapi sopan yaw, hehe. "

Ok, Blog ini tentunya akan sangat berterimakasih dan menerima masukan, usul saran pendapat dari kalian demi kemajuan Blog EM ini. Nah, sebelum saya memposting artikel Trik Menggambar Sketsa untuk kalian semua, saya akan memamerkan beberapa karya-karya kebanggaanku yang pernah saya buat.. hehheee. Rolling Now!.

# Pertama, Ini ada Lukisanku saat ada Tugas Seni Rupa dari Guru Seni Rupa-ku Pak Bambang, bisa kalian lihat ada dua lukisan yaitu lukisan Pemandangan dan Vas dengan dilengkapi bunganya yang saya lukis di Spanram atau Kanvas, kedua lukisan ini karyaku semua, cuman kalo lukisan yanng bergambar pemandangan itu pesenan temen sekelasku, lumayan lah dapet uang jajan tambahan. hehee :-)









# Nah kalo sketsa wajah ini sodara saya yaitu Mas Alan, saat saya promosi jasa sketsa dia minta gambarin wajahnya, karna pertama dan saat itu saya sketsa tanpa bantuan Grid, jadi yaa hasilnya kaya gini deh. siip.. :-) (Yang nggak tau Grid, nanti ada sedikit gambaran di bawah)









# Para Penyeni-penyeni yang budiman (asyyiikk dah), Sketsa berikut ini adalah Kakak saya yang paling GEERRR-Nya BERANTAKAN,, ckckck :-D . Ini salah satu contoh Gambar Sketsa Dengan Teknik Grid. Yang belum tau apa itu Teknik Grid, sekilas gambaran Coba kalian perhatikan baik-baik pada sketsa yang belum selesai, ada garis kotak2, nah INILAH GRID, garis ini tentunya dibuat manual yah, memang agak lama dan memakan banyak waktu untuk membuatnya, tetapi ini sangat membantu kalian menyeketsa gambar dan hasilnya pasti akan lebih akurat dan cermat. Bagai mana caranya? dan untuk apa gunanya? Tunggu postingan ku selanjutnya yah,, heheee :-)








# Lagi-lagi tugas sekolah nih, sketsa  Bangunan Rumah berikut juga hasil gambar dengan teknik Grid. (setiap kita menggambar dengan Grid, dan selesai mensket, garis kotak2nya jangan lupa dihapus yaah). Untungnya, temen di sekolah pada nggak tau niih kalo saya menggambar dengan Grid, Pak Bambang pun mengira saya menggambar dengan metode yang diajarnya, yaitu Membuat Titik Lenyap. (SSsstttt.. Maaf ya Pak, hihihii.. :-)




# Eiit, (maaf nih ya,. bukan ngumbar). Ini aku asal2an nggambar nih waktu kelas X. hiihhii :-D 




 # Kalo Gambar Poster ini nggk pake teknik apapun niih, ini cuma pake Krayon Oil milik Pak Bambang yang kalo nggak salah beli di Australia. Emmh pngen banget nih ppunya krayon seperti itu, soalnya pas saya make itu bner2 beda sama krayon yang biasa, hasilnya lebih mengkilap dan licin, agak lembab juga teksturnya, kalo diratain pake Tisue atau Katembat tentu hasilnya lebih Wow. Asyyiikk deh pokonyaa.. :-)






# Kalian kenal ini kan? Yang Suka nonton Naruto mesti tau. Yaps! ini adalah Babehnya Naruto, siapa lg kalo bukan Namikaze Minato. Ini aku nggambar dengan Teknik Grid yaah, Jadi kalian bisa liat kelebihan menggambar dengan teknik Grid, hasilnya lebih mirip dan asli. gkgkgkgk :-D








# Naaahh, gambaran sketsa ini aku nggk pake teknik apa2, hanya bermodal insting ajah, karna saat itu saya belum mengenal teknik Grid. Karya ini yang paling saya suka sampe2 dipamarin di ruang tamu alias pajangan di tembok(hehehehe), banyak yg liat dan katanya mereka juga bnyak yang terkesan.









# Motor saya ini yang selalu nemenin saya kemana2 (maklum lah satu2nya). Saat ngnggur bingung mau kemana, eh kepikiran coba nggambar motor, saya coba deh nggambar motor sendiri (Tunder :SUZUKI). Ini bukan jepretan foto motor saya trus di Grid lowh ya, ini saya murni nggambar didepan objek langsung, saat itu juga saya belum kenal Teknik Grid. Dan bermodalkan Pensil dan Penghapus saja, tanpa menggunakan garisan, jangka dan benda berbentuk bulat lainya. Tapi lumayan lah hasilnya. heheheee :-)







# Lewatin ajah, lukisan buah apel ini saat saya nggak niat nggambar, tapi kayanya dapet nilai yang tinggi juga. hehehee :-)








# Kali ini contoh karyaku yg bergambar 3D (Tiga Dimensi), gambar sketsa ini saya mengikuti tutorial di youtobe yah, jadi tanpa bantuan Grid. Bisa kalian lihat, ada bagian yang dipotong untuk menyempurnakan efek 3D-nya. Sebenarnya Gambar atau Lukisan yang ber dimensi Panjang x Lebar x Tebal atau sering disebut 3D itu hanya sebuah permainan Ilusi Mata.











# "Singa Podium", itulah julukanya. Saya mencoba menggambar Bung Karno yang sudah lanjut usia dengan melihat foto yang ada di komputer, ini juga saya buat tanpa Grid.









# Nah yang terakhiirr, ini saya coba menggambar komik dengan Pensil dan Drawing Pen (tentunya tanpa Grid), semua saya gambar di lebaran HVS F4.












Oke, itulah beberapa karyaku yang menurut saya masih ecek2, eellleeehh.
Ya mudah-mudahan bisa sedikit membuat kalian terinspirasi dan termotivasi , dan terus berusaha pantang menyerah. Seperti kata Napoleon Hill dalam buku "Think and GROW RICH" yang saya baca dan terus saya prinsipkan dalam benak hati saya :

"Jika kau mersa kalah, maka kalahlah kau,
jika kau merasa takut, maka takutlah kau.
Jika kau ingin menang tapi merasa tak mampu,
hampir pasti kau akan kalah.
Jika kau merasa sesat, sesatlah dirimu,
karena sesungguhnya,
sukses dimulai dari niat seseorang.
Semua tergantung dari suasana hatimu.
Jika kau merasa terbuang, maka kau akan terbuang.
Kau harus bercita-cita tinggi.
Kau harus yakin pada dirimu
sebelum kau meraih pialamu.
Perjuangan hidup tak selalu dimenangkan
oleh mereka yang terkuat atau yang paling sigap,
cepat atau lambat,
orang yang YAKIN DIRINYA BISA,
itulah yang tampil menjadi sang JUARA !"


Pikirkan dalam setiap jalan kehidupanmu! (SEMANGAT..!! :-)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Copyright © 2016 Blog EM - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top